.
Diberdayakan oleh Blogger.
.

Rabu, 23 November 2011

Cari Duit dengan ngeblog

Punya Blog..?  Blog memang bisa menjadi sebuah penghasilan dan menjadi hobi yang bagus. Malah bagi sebagian orang, blog sudah menjadi alat mencari nafkah. Bahkan niat seseorang pertama kali untuk ngeblog berawal dari keinginan mencari uang. Itu tidak jadi masalah. Lalu, masalahnya adalah apakah ketika sebuah blog sudah tidak 'menghasilkan' akan segera dia tinggalkan? Mencari uang lewat blog bisa menjadi sangat mudah, atau menjadi tidak mudah. And believe me, im not really good at this. I still learn how to do it better.

Ada banyak cara untuk mendapatkan uang dari ngeblog. Tergantung dari apa yang kita senangi. Mencari uang lewat blog terkadang bisa menjadi tantangan yang baru :p





Ada beberapa cara mencari uang lewat blog yang saya tahu. Mungkin sebagian atau semua cara mencari uang di bawah ini sudah Anda ketahui.
  1. PPC (Pay per Click)
  2. Dengan cara ini kita dibayar setiap kali ada pengunjung blog kita yang ngeklik link dari script iklan yang dipasang di blog kita. Contoh PPC yang saya tahu, diantaranya ada Adsense, Bidvertiser adBrite, Chitika (referral). Ada juga PPC lokal yang tentunya akan membayar kita dengan rupiah, contohnya KlikSaya.Com, KumpulBlogger, dll.
  3. Sell Text Link
  4. Atau bisa dibilang jualan link di dalam blog kita. Pernah dengar istilah 'tukeran link' dalam dunia blog? Tujuannya adalah supaya link kita dipasang di blog teman dan dengan demikian backlink ke blog kita akan bertambah. Nah, cara yang ini intinya sama, untuk mendapatkan backlink. Tentunya cara ini mensyaratkan blog dengan pagerank tertentu. Contohnya Text-Link-Ads [Referral] (dulu minimal PR 4, tapi sekarang kurang tau juga), Link Words[Referral].
  5. PTC (Paid to Click)
  6. Dengan cara ini, kita akan diminta untuk mengeklik link iklan tertentu yang ditentukan oleh perusahaan PTC ini. Ada banyak sekali perusahaan PTC ini, contohnya Bux tu, Clixsemse.com , dll.
  7. PPP(Pay per Post)
  8. Cara ini mengharuskan kita untuk membuat post tentang sesuatu sesuai permintaan perusahaan ke dalam blog kita. Besar bayaran yang akan kita terima tergantung dari besar Pagerank dan traffic blog kita. Makin besar, tentu bayarannya akan semakin besar. Contoh PPP, yaitu PayPerPost, Bidvertiser, ReviewMe. http://www.shareapic.net/user/teguhaza
  9. Jual Barang atau E-Book
  10. Jualan. Inilah cara yang paling umum dalam mencari uang. Kita bisa jualan barang digital, seperti e-book, atau bisa juga jualan barang kita di dunia nyata. Blog bisa dijadikan sebagai media promosi yang baik.
  11. Affiliate
  12. Dengan cara ini, kita diharuskan untuk menjual produk dari suatu website dan kita akan mendapat komisi jika ada yang membeli produk tersebut. Makin banyak pembeli produk, makin besar komisi yang akan didapat.

6 Cara di atas hanyalah beberapa. Masih banyak cara lainnya. Tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkan blog kita ini.



0 komentar:

Posting Komentar

SEKILAS IKLAN